Saturday, June 1, 2013

Cara Airbrush Pada Bahan Kulit

     Berikut akan saya jelaskan cara Airbrush pada Bahan Kulit atau Jaket kulit pada umumnya, Bahan yang saya gunakan adalah bahan kulit yang biasa di buat untuk Tas atau sepatu dengan tekstur agak kasar dan tebal untuk media kulit saya memakai cat Createx yang selalu saya pakai untuk airbrush kaos ataupun kulit karena kualitasnya yg baik dan kuat.

Untuk step awal bersihkan permukaan kulit dengan alkohol 70% untuk menghilangkan kotoran debu, minyak, ataupun semir kulit agar nantinya cat akan menempel dengan baik diatas media kulit.



untuk awal kalian bisa memberi dasar warna ataupun langsung masuk sketsa gambar sesuai keinginan dan kebutuhanya pada kali ini saya memberikan warna dasar abu-abu terang untuk menutupi warna krem dari bahan kulit karena saya ingin membuat gambar dengan warna simple yaitu hitam dan putih dengan sedikit sentuhan warna krem.
untuk step yang lebih jelas kalian bisa melihat pada video berikut.


Untuk perbandingan cat dan pengencer pada step di atas
step awal (cat : pengencer)
abu     1:1
hitam  1:1
Krem  1:2
putih   1:2

alat yang saya gunakan 3 macam airbrush bukan dengan nozle sama semua  0,3mm
Badger renegade rage, iwata hpbc 1plus, iwata hpch
tiga airbrush bukan untuk hal yang harus saya gunakan hanya untuk mempercepat kerja saja bila kalian hanya punya satu airbrush itu bukan menjadi suatu masalah

demikian semoga membantu semoga menolong denga penambahan video pada tutorial saya
Terimakasih

4 comments :

Heriasik said...

keren bgt gan...ane kpengen ngikutin
jejak agan nie kira2 modal awal buat
pemula berapa ya gan buat alat2 nya,(alat spec buat pemula)?

Sasbrush sas said...

~Heri hub kontakku diatas saja her ntar di kabarin..

Acenk arif said...

Selalu jadi inspirasi buat pemula seperti saya bang..walaupun baru punya alat seadanya..

Diora Mandawi said...

Kalau untuk kulit ular bisa ga?

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified